Home » » Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung adalah tempat wisata anak yang terletak di Jalan Cihanjuang. Tempat wisata alam ini merupakan area konservasi kupu-kupu, dengan jumlah sekitar 300-350 jenis kupu-kupu dan berasal dari sekitar 45 spesies yang tersebar dari seluruh pelosok pulau di Indonesia.

Taman Kupu-kupu Bandung menempati area seluas 1,7 hektar yang merupakan kawasan hijau dan terbebas dari polusi udara. Sekitar taman ini penuh dengan bunga sebagai sumber makanan bagi kupu-kupu.

Sebagai tempat wisata keluarga, selain menyaksikan keindahan kupu-kupu yang beterbangan memenuhi area taman dan area khusus konservasi, para petugas akan memandu dan memperlihatkan bagaimana proses metamorposis. Metamorposis adalah proses sirkulasi jaringan hidup kupu-kupu, yang berdasarkan penelitian, proses tersebut hanya berlangsung sekitar dua bulan. Selain itu, anda dapat melakukan Tanya jawab seputar kehidupan kupu-kupu. Tetunya, proses edukatif ini adalah nilai plus untuk anak-anak sebagai tambahan pengetahuan yang mungkin sekolah tidak memberikannya.

Informasi Wisata

<b>taman-kupu-kupu-bandung</b>
Taman Kupu-kupu Bandung

Lokasi:
Jalan Cihanjuang Km 3,3 Nomor 58, Desa Cibaligo, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat.

Tiket Wisata:
Tiket masuk untuk menikmati keindahan area Taman dan menyaksikan berbagai macam kupu-kupu dengan corak dan warna yang beraneka ragam, setiap orang harus mengeluarkan biaya sekitar Rp.20.000-30.000,-.

Akomodasi:
Dengan biaya tersebut, anda akan mendapatkan minuman ringan dan satu buah topi cantik dengan warna cerah, karena karakter kupu-kupu peka terhadap warna-warna cerah. 

Waktu kunjungan:
Selain hari libur nasional, Taman Kupu-kupu Bandung selalu  buka setiap hari. waktu kunjungan yaitu pukul 07.00-17.00 WIB.

Souvenir:
Sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman-teman yang belum mendapat kesempatan berkunjung ke taman wisata kupu-kupu, anda dapat membeli souvenir di galleri Taman Kupu-kupu Bandung.
Thank you for reading article Taman Kupu-kupu Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.