Home » » Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu adalah salah satu tempat wisata alam di bandung yang setiap hari para wisatawan mengunjungi gunung ini. Keindahan alam dan panorama yang memikat, membuat setiap orang ingin berkunjung.

Gunung Tangkuban Perahu, sesuai dengan namanya adalah gunung yang tampak dari jauh seperti perahu terbalik, berada di daerah Lembang Bandung, yang berbatasan dengan Kabupaten Subang Jawa Barat. Gunung ini berada pada ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut, yang membuat suhu udara menjadi sangat dingin.


Gunug tangkuban perahu menawarkan pemandangan indah berupa kawah merapi dari sisa-sisa letusannya yang berpadu dengan pepohonan rindang, menambah keindahan dan eksotisnya tempat ini. Selain terkenal karena pesona alam yang memikat, gunung tangkuban perahu menyimpan sejarah yang menjadi legenda hidup yang terkenal di seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat, dan Indonesia. Setiap kali Gunung tangkuban Perahu ada, maka tidak terlepas dari legenda Sangkuriang dan Dayang sumbi.

Apakah anda tertarik mengunjungi tempat ini. berikut ini adalah informasi wisata gunung Tangkuban Perahu:

<b>gunung-tangkuban-perahu</b>
Gunung Tangkuban Perahu
Salah satu tempat wisata di Bandung ini berada di daerah Lembang, berbatasan dengan kabupaten Subang. Apabila anda ingin berkunjung, bagi wisatawan di luar kota Bandung, anda dapat menggunakan pintu tol terdekat, Pintu Tol Pasteur, menuju Setiabudi-Lembang. Jarak tempuh yaitu sekitar 25 Km, atau 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Sepanjang jalan Lembang menuju Tangkuban Perahu, anda akan tempat-tempat wisata kuliner yang akan memanjakan lidah. Makanan paforit wisatawan di daerah ini adalah sate kelinci yang menjadi makanan khas di Lembang bandung. Selain itu, banyak tempat wisata lain di sekitar tangkuban perahu, dan apabila anda ingin menikmati wisata kuliner lainnya, sepanjang jalan banyak warung yang menjual jagung bakar dan sate kelinci, atau apakah anda tertarik untuk berkunjung ke kebun strawberry Lembang.
    Thank you for reading article Gunung Tangkuban Perahu

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Blog Archive

    Diberdayakan oleh Blogger.