Home » » Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah tempat wisata di Bandung yang yang letaknya hanya 2 km dari Kawah Putih. Situ Patenggang adalah kawasan wisata seluas 150 Hektar, dengan ketinggian 1600 meter dari permukaan laut. Area ini dahulu adalah kawasan cagar alam, dan sejak tahun 1981 resmi menjadi taman wisata kebanggaan masyarakat Bandung.

Situ Patenggang atau Danau Patenggang berada diantara hamparan perkebunan teh yang sangat indah dengan suasana hijau dan undara yang sejuk. Tempat eksotis yang menawarkan pemandangan wisatawan enggan beranjak dan ingin berlama-lama menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Keindahan inipun rupanya sudah terdengar sampai ke luar Kota Bandung. Bahkan, banyak sekali para fotografer yang sengaja datang untuk mengabadikan keindahannya. Selain itu, kawasan wisata ini sering menjadi tempat foto pra-wedding karena setiap tempatnya yang menakjubkan.
Apabila anda tertarik berkunjung ke situ atau Danau ini, jangan lewatkan untuk berlabuh di Pulau Sasuka, pulau kecil yang berada diantara Situ Patenggang. Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan, yaitu melihat Batu Cinta, sebuah batu yang menjadi icon Situ Patenggang.


Informasi Tempat Wisata  
 
<b>situ-patenggang</b>
Situ Patenggang
Tempat wisata ini terbuka untuk umum selama 24 jam, dengan tiket masuk yang sangat murah yaitu kurang dari Rp.5000.-,. Daerah sekitarnya terdapat warung-warung yang menghidangkan aneka kuliner tradisional. Minuman Bandrek adalah minuman faforit karena dapat menghangatkan badan dan pernapasan dibalik suhu udara yang sangat dingin.
Wilayahnya berada di area Perkebunan teh Rancabali, Desa Rancabali, Kecamatan Rancabali Kabupaten bandung. Untuk menuju lokasi, jarak tempuh hanya 47 Km dari Kota bandung atau 2,5 jam perjalanan. Apabila anda berada di luar kota Bandung, tempat terdekat adalah pintu tol Kopo.

Untuk informasi tempat wisata lain di sekitarnya, mungkin para wisatawan tertarik untuk menikmati indahnya area wisata Kawah putih, dan penangkaran rusa Ranca Upas, atau lihat pula tempat wisata alam di Bandung lainnya termasuk kebun strawberry Ciwidey, air panas Cimanggu dan air panas Walini.
Thank you for reading article Situ Patenggang

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.