Home » » Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung, salah satu tempat wisata di Bandung ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal asli Bandung. Setiap hari nya, apalagi hari sabtu dan minggu atau hari libur sekolah, kebun binatang ini penuh dan ramai oleh lalu lalang para wisatawan yang membawa keluarganya.

Kebun Binatang Bandung, dahulu bernama "derenteun" berasal dari nama bahasa sunda yang artinya sama dengan kebun binatang. Berdiri pada tahun 1930 oleh Hoogland; Direktur Bank Dennis - Belanda, dengan nama Bandung Zoological Park. Pada tahun 1956-1957, Bandung Zoological Park berubah nama menjadi Yayasan Margasatwa Tamansari, yang saat ini bernama Kebun Binatang Bandung.

Memperkenalkan berbagai jenis fauna termasuk binatang langka, adalah salah satu bentuk wisata sekaligus pendidikan untuk anak yang dapat meningkatkan fungsi kognitif, afektif dan emosional. Selain itu, manfaat lain adalah menumbuhkan kecintaan setiap anak terhadap satwa.

Selain berbagai flora dan fauna termasuk fauna langka seperti cendrawasih dan badak bercula satu, terdapat beberapa tempat menarik untuk anda singgah di kebun binatang ini. beberapa tempat menarik tersebut antara lain:
<b>kebun-binatang-bandung</b>
Kebun Binatang Bandung
Taman bermain, flying fox dan kolam / danau buatan yang penuh perahu-perahu sebagai sarana permainan di air.
Alamat: Jalan Kebon Binatang No. 6 Taman Sari, Bandung 40132Jawa Barat, Telepon: (022) 2507302.
Sebagai informasi tambahan, Kebun Binatang Bandung berada satu jalur dengan Jalan Ganesha, yang berhadapan langsung dengan kampus Institut Teknologi Bandung. Bagi anda yang berada di luar kota bandung, Pintu Jalan Tol Pasteur adalah lokasi terdekat menuju Taman Sari, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Mungkit anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata lain, yaitu tempat wisata alam di Bandung atau tempat wisata anak di Bandung.
Thank you for reading article Kebun Binatang Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.