Home » » Curug Dago

Curug Dago

Curug Dago adalah tempat wisata di Bandung yang menyimpan keindahan alam yang beranekaragam. Curug ini berada di Bukit Dago, sebelah selatan area Taman Hutan Raya Juanda atau lebih popular dengan Dago Pakar; yang juga satu area dengan Goa Jepang, Goa Belanda dan berdekatan dengan Taman Budaya Bandung. Apabila anda berkunjung ke taman hutan ini, jangan lewatkan untuk singgah di tempat-tempat wisata di atas.

Tempat Wisata Alam di Bandung:
Curug Dago, bagian dari tempat wisata alam di Bandung Utara dengan ketinggian sekitar 12 meter dan berada pada 1310 meter di atas permukaan laut yang merupakan terusan sungai Cikapundung. Curug yang berada di area Taman Hutan Raya Juanda ini dikelilingi oleh berbagai flora trofis dengan pemandangan hijau. Untuk menempuhnya, dari terminal dago menuju Taman Budaya Dago. Anda dapat memparkir kendaraan di area tersebut karena lokasi menuju curug ini tidak dapat di tempuh dengan kendaraan roda empat. Dari sana, terdapat jalan setapak sepanjang 1,2 km. Setelah itu, akan menemukan plang besar dengan nama Curug Dago. Sekitar 100 meter atau beberapa menit, lokasi curug ini berada.
Tempat Wisata Sejarah di Bandung:
<b>curug-dago</b>
Curug Dago
Selain menyimpan keindahan alam, di area Curug Dago terdapat Prasasti dalam bongkahan batu andesit; peninggalan raja dengan tulisan dan bahasa thai. Tulisan tersebut dalam bahasa latin yaitu CO PO RO dan PO RO RO, yang menyebutkan raja-raja Thailand Thailand ke V dan Vii yaitu PYM Raja Chulalonkorn dan PYM Raja Paraminthara dari dinasti Chakri yang menganut agama Budha sekte Theravada, yang konon pernah berkunjung ke Bandung. Oleh warga Budha di Indonesia, prasasti di curug ini dianggap sebagai tempat suci dan kramat.
Tempat Wisata Kuliner di Bandung
Untuk tempat wisata kuliner, sekitar curug Dago terdapat warung-warung kecil yang mencual aneka makanan dan minuman ringan.

Alamat dan Lokasi:
Curug Dago berada di Kampung Curug Dago, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Dago-Bandung Utara, Jawa Barat.
Thank you for reading article Curug Dago

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.